Saturday, August 11, 2012

Tips biar nggak gampang haus saat puasa

pas lagi puasa, pulang sekolah, nggak sahur, habis pelajaran kimia 5 jam, habis muter-muter nyari rumah guru, sampe rumah jam 4 sore, buka laptop, buka folder foto, nemu foto ini deh *pingsan*


biar nggak cepet haus waktu puasa, tips berikut ini patut dicoba!



Mengkonsumsi Banyak Air Putih

It's important! Rata rata, seseorang membutuhkan cairan dalam tubuh sebanyak 8 gelas setiap hari. Kamu bisa mendapatkan air putih bisa dari buah buahan, makanan berkuah. Nah, karna kita sedang mengalami yang namanya berpuasa, usahakan agar tetap sahur Anda bisa mengkonsumsi 3-4 gelas pada saat sahur dan 4 gelas pada saat berbuka puasa.
Dan sebisa mungkin untuk bisa menghindari minuman/makanan yang mengandung banyak kafein, karna kandungan kafein dalam makanan atau minuman dapat menghilangkan manfaat dari air itu sendiri dalam tubuh dan menghilangkan manfaat dari air dalam tubuh serta dapat menghilangkan kelembaban.

Mengkonsumsi Buah Yang Banyak Mengandung Banyak Air

Enak & bermanfaat. Well, dengan mengkonsumsi buah buahan yang mengandung banyak air, misalnya melon, semangka, jeruk, dan masih banyak lagi. Selain enak dan manis untuk di konsumsi dalam kandungan buah buahan juga banyak mengandung banyak air yang dapat diserap oleh tubuh serta kayak akan vitamin.
Konsumsilah buah buahan tersebut pada saat sahur dan berbuka puasa setelah makan!

Mengkonsumsi Susu

Sebuah penelitian yang dilakukan dapat disebutkan bahwa susu lebih baik untuk menghindari dehidrasi pada anak daripada jenis minuman suplemen atau air karena susu kaya akan kandungan protein, karbohidrat, kalsium, dan elektrolit.

Jangan minum es 

Saat selesai makan sahur usahakan jangan minum minuman yang dingin, karena ini tidak baik untuk kesehatan lambung kamu, selain itu kamu akan cepat haus pula nantinya.

sekian, semoga bermanfaat

0 comments:

tamiadwimartha.blogspot.com

tamiadwimartha.blogspot.com