Saturday, July 21, 2012

Great Holiday @Pantai Gunung Kidul (Sundak, Soemandeng, Indrayanti, & Baron)

HOLIDAY kata itu emang paling ditunggu-tunggu sebagian besar anak sekolah, termasuk gue nih hehe *\^^/* apalagi setelah suntuk sama pelajaran kelas X, secara ada 17 mata pelajaran book. setelah tes kenaikan kelas, langsung  deh aku merencanakan banyak acara biar 3 minggu liburan nggak sia-sia. Liburan pertama aku, kemal, yuha, aya, dilla, dicki nonton bareng Madagascar 3: Europe's Most Wanted di XXI Solo Square. Kita naik motor lohh #ceritanyasombong. gara-gara gak ontime, jadi harus kebut-kebutan biar nggak ketinggalan jam filmnya. salatiga-solo yang harusnya 2 jam jadi 1 jam, bayangin aja ngebutnya kaya apa tuh.
Buut, yang namanya rencana tetep Allah yang menentukan. Rencana ke jogja sama temen-temen sekelas gagal gara-gara aku & intan jadi pendamping acara MOS MPO di sekolah. sebelumnya kita emang nggak tau bakal jadi pendamping, akhirnya rencana jogja gagal. selama seminggu aku (dan panita lain) mempersiapkan MPO. seminggu berikutnya MOS MPO dilaksanakan. well kerja keras panitia MPO tidak sia-sia, acaranya berjalan dengan lancar, sukses cuuuy! ini udah jadi liburan deh buat aku ^^
keesokan harinya aku dan teman-teman berangkat ke jogja. HAHA tenyata nggak jadi gagal loh horehoree. lebay gue! habis pengen banget yang namanya ke pantai, terakhir kesana kayaknya SD -________-


kita (aku, abdul, dito, diki, dilla, dyah, intan, kemal, adi, yuha, yoga) berangkat jam 6 pagi pake satu pregio. temen2 lain pada nggak bisa, entah nggak dapet izin atau ada acara. apesnya, pas mau berangkat kita sadar, nggak ada satupun dari kami yang bawa kamera! tau nggak sih dongkolnya kaya apa! "gakpapa deh, yang penting pengalamannya. hari ini pasti asik" itu katanya Intan wkwk
Perjalanan dari Salatiga ke Gunung Kidul sekitar 3,5 jam. Suasana pegunungannya kerasa banget, nggak nyangka bakal ada pantai. pertama kita sampai ke Pantai Sundak. Pantai ini memiliki pasir putih & karang yang gede. konon dulu di pantai ini terjadi perkelahian antara asu (anjing) dan landak. view pantai ini emang oke, kita bisa berjalan sampai ke tengah pantai karena airnya yang dangkal. namun ombaknya sangat besar jadi nggak bisa basah-basahan. sambil berjalan kita dapat menemui berbagai macam binatang laut yang bersembunyi di bawah karang, asik juga nebak binatang itu masuk ke dalam filum apa #idihmales wkwkwk. tapi hati-hati dengan bulu babi yang jumlahnya cukup banyak, katanya kalo sampai nginjek bakal kena racunya.
berhubung nggak ada kamera, kita langsung pindah ke pantai sebelah. Yak, cukup dengan berjalan kaki dari pantai sundak kita bisa berganti pantai yaitu pantai Soemandeng. pantai ini sedikit lebih luas dari sundak. banyak akar2 pohon besar yang bagus buat foto #butuhkamera. di pantai ini kami bermain pasir. merasa bosan kami langsung pindah lagi ke pantai sebelah, pantai Indrayanti. pemandagannya oke banget, ada yang bilang Indrayanti itu 'kutanya' jogja. disini ombaknya sedikit lebih tenang, jadi bisa basah-basahan. pantai ini lah yang paling ramai.
Merasa belum puas dengan badan dan rambut yang masih kering, kita naik mobil buat pindah pantai. Setelah kebingungan dan debat ini-itu, akhirnya pantai baron-lah tujuan berikutnya. nggak jauh kok, hanya 7 km dari deretan pantai sundak.
Tadaaa, pantai baron ternyata sangat ramai. disana ada bapak-bapak yang jualan bakso bakar enaaaak! seribu satu tusuk, isinya 3 bakso. you must try it ya :D pasir pantai baron memang tidak putih sempurna seperti sundak, tapi pantai ini FANTASTIS. ombaknya yang cukup besar itu yang jadi daya tarik. pertama kali nyempung pantai emang agak takut, maklum takut keseret dan sebagainya. tapi setelah yang cowok2 meyakinkan kami yang cewek2 akhirnya kami ikut ketengah pantai #dasarmanja. ini pertama kalinya aku dan teman2 ke tengah pantai kaya gitu loh! jangan takut, tenang aja ada save guard yang banyak jumlahnya kok. ditengah pantai kita buat lingkaran dan saling berpegangan tangan, pas ada ombak yang cowok ngasih aba2 buat loncat, kita saling melindungi. we look very so sweet *.* #kameramanakameraa!
berhubung semakin siang, ombakpun semakin besar, semakin seru! badan kaya diombang-ambing. aduh gimana ya, susah banget dijelasin rasanya. Sampai ada ombak yang gede banget, aku tenggelam dibawah air, badan muter-muter. it look like tsunami yihahaha. Seru suerrr!
badan udah capek keombang-ambing ombak, kita pindah ke sebelah kanan pantai. disana ada pertemuan air tawar dan air laut. bentuknya kaya kolam dangkal yang berarus. asik deh ngelawan arus laut sambil berpegangan. disini juga ada persewaan ban buat yang nggak berani. atau yang pengen berjemur boleh juga, ada persewaan payung dan tikar. kaya gue nih, makin item hahaha.
Berhubung udah jam 2, kita harus angkat badan dari pantai baron buat sholat. oh tidaaaak, masih betah banget rasanya. aku mandi di salah satu toilet. kirain sih gratis, ternyara bayar Rp 2000,- haha.
Mandi & Sholat sudah, cuss cari makan. dalam perjalanan ke malioboro, kita makan di warung makan prasmanan yang enak, murah lagi (sayang lupa namanya). nasi+ayam+balado+sayur+esteh cuma Rp 15.000,- setelah menempuh 1 jam perjalanan akhirnya sampai di malioboro. sempet susah cari parkir,  well ini kan malem minggu. puas belanja, kita pulang T.T perjalanan pulang terasa cepet banget, jam 22.30 sampe salatiga. hm, gara2 dimobil ketawa2 terus kali yaa wkwk. what a great holiday! buat kamu yang bosen bolak balik mall, rangkaian pantai gunung kidul bisa tuh jadi alternatif liburan kamu. dijamin seru! moral value: jangan lupa bawa kamera!  ;) *ting









Liburan berikutnya, ke XXI solo lagi sama aya, diki, kemal, yuha, dilla, & permata pake motor nonton Ice age 4: Continental Drift, LOL very funny movie.

Ini cerita liburanku, apa ceritamu?

1 comments:

admin said...

liburan yg menyenangkan.
follow back sukses (1)

tamiadwimartha.blogspot.com

tamiadwimartha.blogspot.com