Monday, February 18, 2013

Fallin down


are you feel like always fallin down? yang merasa kaya gitu jangan sedih bray. remember this, everybadeh will feel fallin down cause life's never flat! jangan merasa cuma kamu yang gagal, yang mengalami nasib buruk, yang terlalu sering patah hati. lakukan tidakan yang tepat!

1. Ask your self
     intopeksi diri itu penting geys. orang bilang, terjatuh adalah awal dari kebangkitan. nah, untuk bangkit kita    perlu bertanya pada diri sendiri. cari tau jawaban pertanyaan berikut ini. first, what. sebenarnya apa yang membuat aku gagal? why. kenapa aku bisa gagal seperti ini? sebenarnya dimana titik utama kesalahanku? how. aku ingin pulih, tidak ingin mengulangi lagi, bagaimana cara terbaik yang dapat aku lakukan? 

2. Stay calm
bukan berpura pura kuat nih. maksudnya, ketika kamu terjatuh jangan menyalahkan diri terus menerus. manusia itu akan jatuh, kita bukan makhluk sempurna. stay calm gituh. slow kaya dipulaw sante kaya dipante! masalah terlihat sangat berat ketika kita berpikiran negative dengan kepala 'panas' loh. hibur diri kamu sendiri pake caramu sendiri juga. but remember, do the positive things! kaya main sama adek, pergi ke tempat favorit, main game, nyalon, nonton film atau apalah yang bisa buat kamu adem ayem. ohya, istirahat yang cukup. tau nggak sih kalo tidur bisa buat kita lebih relax, lebih santai.

3. Move on
terkadang bisa berhasil walaupun sulit. move on itu nggak sesusah yang dipikirkan, tapi juga nggak gampang. pertama yang dibutuhkan tentu saja, niat yang kuat. move on dari sesuatu/seseorang itu bakal lebih mulus kalo ada niatnya. jangan berusaha melupakan, melupakan dan mengingat itu beda tipis geys. let it flow aja lah.. cari kesibukan lain juga bakal memudahkan langkah buat move on.

4. Share
tipe orang memang beda. ada orang yang suka berbagi, atau istilahnya curhat. namun ada juga orang yang memiliki sikap tertutup dan sering memendam masalahnya sendiri. nah geys, buat kamu yang bertipe tertutup cobalah untuk sedikit lebih terbuka. orang yang membagi masalahnya dengan orang lain akan jauh merasa lega dibandingkan ketika memendamnya sendiri. siapa tau ada orang yang bisa bantu kamu kan.. tapi ingat terlalu mengumbar juga nggak baik. apa lagi anak alay yang kalo punya masalah langsung umbar di twitter atau berbagai social media. itu nggak banget. masalah nggak akan selesai hanya dengan update!

5. Stand up!!
BANGKIT. jangan jatuh terlalu lama, apa lagi jatuh semakin dalam. it's a bad things geys! 
"semua indah pada waktunya"
"hidup itu seperti diatas roda, kadang dibawah kadang diatas"
satu lagi, 
"jangan jatuh di lubang yang sama"
"semakin mengahadapi banyak masalah, semakin kuatlah kita"


KEEP SPIRIT BE STRONGER!
Life.Laugh.Love
#Kiss #BigHug 


0 comments:

tamiadwimartha.blogspot.com

tamiadwimartha.blogspot.com